hey it's nadhila mischa miranda's! Nadhila Mischa Miranda

ultraman Pictures, Images and Photosdiary mengemudi

Posted: Tuesday, June 15, 2010 | : dhila mischa |

little dino Pictures, Images and Photos
halo.
gue sudah cerita belum? gue mendaftar menjadi sopir di keluarga nofriadi. beserta keluarga besar juga. tapi awalnya proposal gue ditolak, karena gue gabisa nyetir. gakdeng. udah ah, ngapain juga gue daftar nyupir di keluarga sendiri. tapi ini disuruh. jadi, gue kan pengangguran 2 bulan ini, ibuku telah muak dengan semuanya, akhirnya dia mendaftarkan aku di sekolah mengemudi dekat rumah tante. stop sok imut pake akuakuan.
jadilah maka jadilah, ibu gue nelfon tante gue malemnya. ternyata.....tante gue langsung ke sekolah mengemudinya mendaftarkan gue malam itu juga.
akhirnya, keesokan harinya, masih dengan gaya tidur sapi alias bangun jam 10 sianng (siang? ya, pagi menjelang siang gitu ah). tiba2 dibangunin jam 9 T_T astaga mamak jam tidurku berkurang, jam merajalela di dunia mimpi ku terputus lebih cepat. apasih norak. yaudah kan gue bingung ono opo iki, tante gue nelfon, dia blg "kak hari ini ada kursus mengemudi jam 11.." diulang, "kursus mengemudi jam 11.." lagi lagi "kursus mengemudi jam 11.." ketagihan!!! lagi lagi deeh "kursus mengemudi jam 11.." lagi ah, "kursus mengemudi jam 11.." mau diulang lagi? oh, gak usah,terimakasih? oke. yak, baru jam 9 (belum termasuk ngelempengin badan(?) dan leha-leha di ranjang) gue bergegas ke kamar mandi menyikat gigi dan mandi z gapenting. lanjutla, ternyata tante gue jemputnya jam 10....kupikir kita masih bisa menonton dahulu bentar. ternyata, mana gue mandinya kaya putri solo macet 30menitan (kawan,mandi itu butuh penghayatan) terus udah jam stgh 10 aja, berasa takut telat gue ga makan ga ngapa2in cuma nonton... (kesempatan!) terus tante gue datang, gue buru2 lagi tiba2 kaya kesetanan. entah kenapa kursus mengemudi itu gue identikkan dengan guru yang galak, bawa2 penggaris panjang gitu jd kalo mobilnya nabrak atau apa gue ditabokin.....uwu seram.

akhirnya tante ku datang. kedatangan sang tante (sebut lah tante ni) membuat hamba semakin deg2an. abis gatau rasanya kaya beneran takut. abis itu kan dianter ke tempat kursusnya gitu, tempat kursusnya kecil kok, sambil ngeliat2 tempat kursusnya gue berkhayal, apakah gue bakal mengemudi di tempat sekecil ini, akan sebanyak apakah orang yang mati jd korban tabrak-latihan gue. abis itu gue nanya "tante, lapangannya mana?" "lapangan? buat apa?" "ya buat latihan nyetir lah" "ga ada lapangan2, langsung di komplek." ............. "langsung di komplek" mau di ulang? gausah? iyasih geu juga ga mau diulang males bgt. jelas. abis itu tante gue parkiriin mobilnya gitu kan, di tempat parkir agak 'ber-medan sulit'. gue mikir, ini ntar lagi (kalo udah lulus dari kursus) gue yg bakal ngendarain mobil sendiri kesini, ngajarin adek gue nyetir -__-- ternyata, ada bapak2 gitu dateng, bantuin tante gue markirin mobil. terus kan udah tuh parkir, tante gue bilang "kak, itu tuh guru kamu nanti. dia namanya pak alwi. dia dulu guru tante ni juga, dia juga pasien tante ni dulu" gue mikir, 1) alhamdulillah dia gabawa penggaris panjang atau sejenis 2) dia mukanya sangat ramah (atau dipaksa ramah). abis itu kan turun, absen, dan.....jeng jeng jrengengegneng. deg2an jir. yak gue masuk mobil duduk didepan, instrukturnya nyetirin sampai sebuah komplek yang agak sepi gitu.
mari dimulai dengan #day1


hari pertama.


oke, jadi gue naik mobil. selama di mobil instrukturnya ngoceh cerita2 tentang mobil dari awal sampai gue bosan. bohong, gue excited kok. abis itu, pas di tengah2 komplek gitu, dia berenti. dia ceritain (lagi) dari awal mobil harus di starter begimana gini gitu ya itulah hal2 general lu pada juga bisa. abis itu dibawa lagi ke komplek yg dalem2 gitu, hingga akhirnya dia berkata "sekarang, kamu yang bawa". oh-waw. hari pertama udah disuruh bawa. jauh dari prediksi. abis itu disuruh gonta ganti gigi, ho ho bisalah lu juga bisa pasti. abis itu disuruh bolak balik stir (dalam keadaan dia tentunya) ho ho bisa bisa. abis itu disuruh main2in kopling (bahasalu berat jir) abis itu udah mobilnya jalan!!!!! wo ho. tapi masih lurus2 aja lah biasa saja. setelah itu, belok dikit2 walopun masih dibantuin. egila ini komplek damai amat, sepiiii banget. kalo ada maling ga kedengeran kali. yasudah, hari itu, terlewati dengan baik. satu kali mesin mati gara2 nanjak yg cuma baru berapa derajat (mobilnya mundur sendiri) jadi gue stress, gue pencetin semua yg aada, hasilnya, mesin mati -__-

hari pertama, selesai. para penumpang (tante gue, instruktur, dan satu org calon guru) dinyatakan selamat. kaki gue pincang, pegel parah. pantat gue ilang, pegel banget. ampe gabisa tidur.

SUDAH CERITA BETA DAPAT BIOLA (akhirnya)? happy ending story bukan? taaaapi, gue ada yang lupa. lupa nyetem, okelah kita akhirnya nyetem ke Mega Bekasi sepulang kursus hari pertama. dan beli shoulder-rest biola sekalian. stelah itu, pulang. gue cerita ke bokap gue ttg semuanya, gue tes dia ttg kopling2an ternyata dia bisa jawab -_- orang bodoh macam apalagi di dunia ini selain gue, yaiyalah bego dia bisa, dia bisa nyetir oondh.

hari kedua.

oke, gue kursus lagi, di jam yang sama. otomatis waktu tidur gue keganggu lagi. mobilitas tidur gue jadi berkurang (?) akibatnya, gabisa online sampai malam. jujur saja, gue gapernah tidur jam 11an lewat. aku bayi :$ geli. nah kan di jemput kan, tapi datengnya kecepetan, akhirnya gue sama tante gue belanja......di alfamart wkwk gaul kan ada sovenir piala dunia gitu apasih norak kamu nak. abisitu kita taruhan mobil (buat kursusnya) datengnya kapan widii lama cekali yaiyalah kita datengnya jam 10 lewat T_T oke oke kita nunggu akhirnya mobil avanza hitamku datang, dia termasuk mobil yang sabar, mobil yang rela gue naikin terus siap2 gue hantemin ke tembok. bercanda mob (?). oke, hari kedua, gue mulai keliling komplek, walaupun waktu belok masih harus dibantuin,dipegangin, dibilangin, di maki, di cerca, di hina, oke gak gitu. intinya, masih dibantuin apapun. abis itu udah mulai nemu beberapa tantangan, kaya polisi tidur yang lancip, sampai tanjakan yang derajatnya lebih tinggi. sulit bung. mama sampai keringetan padahal ACnya dingin. sulitnya jadi sopir. tapi teteplah, itu kaki instrukturnya (kan kalo belajar mengemudi si instruktur punya hidden rem wkwk) mencet2 rem mulu waktu di belokan, takut gue nabrak tukang sate atau tukang kerupuk. namanya juga di komplek.

di hari kedua, gue sama instrukturnya udah agak 'nyambung'. sudah mulai cerewet guenya. kalau ada bapak2 tukang kerupuk atau apa, pasti geu teriak, takut ketabrak. ya mulailah. sabar aja pak instruktur. lebih spesifik, sabar aja pak alwi, semoga gak kapok. hari itu, berjalan lancar, mesin mati dua kali.

setelah kursus, gue ke Mega Bekasi lagi sama tante gue. ngapain? minta ganti Shoulder-rest biola gue, songong abis penjualnya, gue minta 3/4, dia kasih 1/2. mana muat oon. oke kita minta ganti. retur pembelian! (hei saya masih ingat pelajaran KJP). makan, pulang.

hari ketiga.

oke, hari ini agak berbeda. gue kursusnya agak diundur waktunya, soalnya tante gue ada praktek dulu. jadilah gue kursusnya jam stgh 3, bagus untuk waktu tidurgue. wo ho ho, gue bangun tidur aja jam 10 acik acik waktu tidurku kembali. oke setelah itu nonton CSI (alhamdulillah kesampean setelah selama ini enggak nonton gara2 kursus -_-) oke oke setelah itu tante gue nelfon, mau jemput oke gue mandi padahal baru jam berapa. ternyata dijemput jam berapa -_______-. ternyata kita mau ke Mega Bekasi dulu, asik mau apa ini. ternyata mau beli sepatu hore. ini gapenting. ya gitu beli sepatu aku dapat satu asik!! terimakasih tante. setelah itu dia jalan ke sekolahnya, gue ngeliatin tante gue nyetir kok kayanya kaleeeem aja, padahal pas gue nyetir kemaren tiap ada lawan gue teriak2 heboh. malu. malu dhil. malu. itulah mengapa supir truk itu bacot sekali tiap kesenggol apa2, ternyata susahnya bawa truk. gue? avanza aja belum lulus. gimana truk. siapa juga yg mau bawa truk. oke kita sampai, agak (sedikit) terlambat, buktinya, itu gurunya udah nungguin di sekolahnya, guee absent sebentar, dan ta daaa......tante gue lapar -_- dengan keji nya kami meminta izin dulu mau makan sebentar di restoran padang setempat wkwkwk asik juga ye, untung pak alwi (sang instruktur) itu baik sekali, mantan pasien tante gue pula, dia mau aja disuruh nunggu he he ampun ya pak. dengan the power of makan kilat, kita selesai makan, gue makin deg2an di hari ketiga entah kenapa. benar saja, kita latihan belok, dan gue udah dibolehin nginjek gas. (emang sebelumnya enggak? tuhan yang tahu kenapa.) susah juga latihan belok di jalur tikus, dan pak alwi ini konyol sekonyol konyolnya pak amir kalo ngajar. gadeng. dia konyol sekali pokoknya, demen ngelawak. tapi, lucu semua. gak kayak pak xxxxx kalo ngelawak ketawanya dipaksa. lawakan instruktur tuh kaya gini, kan gue lagi belok, tiba2 ada mobil Yaris gitu, dia bilang "itu mobil yaris, bagus buat kamu. tapi jangan dibeli lah, nanti nYaris melulu" gue diem sebentar, mencerna, lalu ketawa, kemudian hening. anggap saja lucu, saya ini murid berbakti. abis itu di jalanan agak gede, pas mau belok, ada honda Freed lewat, terus gue bilang "itu mobilnya bagus" pak alwi nyaut, "apa yang bagus? Freed? oh itu mah mobil kaya makanan, Freed Chicken." entah darimana setannya, gue ketawa. gak berenti. sampai mobilnya mati mesin (gara2 gue gak konsen-_-) gue baru berenti ketawa.

oke, hari ketiga ini, *ehm* sudah mulai bagus katanya. gue bisa belok, koplingnya mulai lancar, everything's good. dan gue udahsiap ngendarain kemanapun. bohong, aslinya gue takut sama semua mobil yang berusaha mendahului mobil gue. tiap ada mobil yg mendahului, pasti geu katain apapun bentuknya.

selesai hari itu, mesin mobil mati sekali doang *yeay* itu di polisi tidur. hari itu berakhir dengan lancar. aman. tapi tidak sejahtera.

hari keempat.

jadi, setelah hari kamis, jumatnya libur. sabtu minggu pastilah libur. kita kembali hari senin. oke, senin, gue agak sedikit tidak mood saat itu. entah mengapa, gak mood aja. mungkin karena gue dibangunin kelewat pagi? ya,kebangun jam 8 HUHUHU kepagian sekali ya. kasian. makanya ga mood.

benar saja, begitu dijemput, gue agak males gitu ngapa2in. begitu sampai, kita nungguin sampai mobilnya datang, setelah itu kan nunggu, hingga mobilnya datang (kok kalimatnya diulang2), langsung lanjut jalan deh menuju komplek. baru setengah jalan menuju komplek, pak alwi menghentikan mobil. gue bingung, terhenyak. loh kok. "nah sekarang kita ganti posisi,kamu yang bawa" mengagetkan. ini masih jauh dari komplek biasa. akhirnya gue bawa deh, sampai juga, diajak muter2 keliling, udah pake gas lah, paling tinggi gue nge gas sampe 3rpm he he keren kan (maksa) setelah itu, gue masih latihan belok, malu ah udah 2 hari masih belok2 aja. ketauan begonya. terus pak alwi melawak lagi (untuk ke sekian kalinya) kan lagi latihan belok di sebuah gang, tiba2 ada mobil freed lagi, kali ini warna putih. terus gue bilang "imut juga warnanya, freed pula" dia nyaut "iya bagus ya, freed. si freed chicken, tinggal dikasih tulisan AMBULANCE udah lucu juga" ...................................................... ngakak. ngelawak. tapi lucu. terus gue muter2 komplek lagi kan, tiba2 mesinnya mati. mati lagi . mati lagi. hingga mental gue sendiri terganggu. -_- rasanya mulai males nyetir kalo mesin mati mulu. "iya, kalau mesin kamu mati terus, nanti pasti berpengaruh sama mental kamu, jadi males rasanya, lama2 bisa jadi trauma" .. seram pak. horror. gue makin sebel nyetir jadinya, abisan mati mulu. lu kira asik apa mesin mati. nah abis itu setelah keluar dari masalah "mati mesin", kita muter gang sempit, dan ada rumah coraknya silau sekali. bahasa gaulnya, rumahnya bercat norak. terus pak alwi berkata "ini rumahnya ada 11 warna bu" ke tante gue. ngakak. dia itungin. setiap dia ngajar dia itungin. "kemarin saya itung cuma 10, tapi pas hari ini balik kesini lagi ditambah sama warna yg agak ungu itu disitu, jadi 11" bapak polos sekali, sayang ngakak keabisan nafas.

akhirnya selesai. gue tetep ngerasa agak kesel hari itu, kerena mesin mobilnya mati buanyak banget. bodolah mobilnya rusak apaga, tapi matinya mesin mobil itu mempengaruhi mental, jadi malas. semoga tidak jd trauma,ya.

pulangnya, tante gue menghibur. dia ngajak gue ke rumahnya. dan di rumah dia lagi ada tamu, banyak anak lah. anaknya mbaknya tante gue (ngerti gak) namanya najwa, gue manggilnya wawa biar gak repot, dia pintar sekali padahal umurnya masih picik. gue ngajarin gambar kuda sekali, dia langsung hafal. bbrp menit kemudian gue tanya lagi itu gambar apa, dia masih inget. tanya lagi, masih inget. keren. dewa. lalu kami makan mie ayam paling top di rumah tante gue. asik.

hari kelima (hari ini!)

hari ini, kursusnya diundur. jadi jam stgh 3 lagi. yes, berarti bisa nonton CSI dulu bentar. tapinya, pa dullah gabisa nganterin gue ke rumah tante gue, ini berarti tantegue yg harus jemput gue di rumah. yak gue baru bangun jam berapa, dijemput jam berapa. udah lanjut aja, tante gue baru jemput jam 2 (pdhl kursusnya stgh 3) jadi dipastikan agak telat. tapi dia gasadar, dia kira masih jam 1, lo tau...dia masih sempet2nya mesen mie ayam dulu...tante astaga ini sudah telat, masih pake acara mesen mie...tabah. yaudah dia baru sadar kita telat pas mienya udah sampai, kita makan kilat dan buru2 naik motor ke tempat kursus. widih, rambut yg telah ditata rapi tinggallah jejak (puitis). langsung naik mobil, mengendarai lagi dan berputar2. tante gue berkomentar banyak, intinya satu, i am getting better and better each day and this is the best day :). tidak ada mesin mati, tidak ada cerewet lagi, dan tidak stress bisa bertemu lawan. pak alwi juga agak santai hari ini "udah coba kamu jalanin aja, saya mau tutup mata sebelah" ujarnya. stress. hasilnya gue nyaris nyenggol pemancing ikan. ini ada tikungan curam, turunan pula. dewa ini. tapi alhamdulillah beta bisa, beta bangga ah.

okelah, hari ini, tidak ada sama sekali mesin mati ^^^^^^^ senang sekali.

hari keenam.

hari ketujuh (evaluasi)

hari ke delapan (pemantapan dan pelepasan)

kita belum tau. doakan yang terbaik kawan.

nanti gue bersedia jadi supir kalian kalo udah bener2 bisa.

bohong kok.

doakan gue cepetan lulus, abis itu gue bisa bawa kabur mobil di rumah kapan saja. ciao.

Note: nulis begini 3 jam loh gaboong.

(dhilaa!)

0 bisikan setan:

Post a Comment

 
CLEARLY MADE BY me :)