hey it's nadhila mischa miranda's! Nadhila Mischa Miranda

ultraman Pictures, Images and PhotosH O T N E W S !

Posted: Thursday, July 31, 2008 | : dhila mischa | hmm about






Jakarta - Pasca kebakaran yang melalap SD Negeri Percontohan, serta SMP-SMA Labschool, kegiatan para siswa diliburkan sementara. Kegiatan belajar akan dipindahkan ke kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan gedung SD di sebelah kampus UNJ.

Demikian menurut informasi dari mantan Kepala Sekolah SMA Labschool Jakarta Arief Rachman Hakim ketika dihubungi detikcom, Kamis (31/7/2008).

"Untuk SD akan memakai fasilitas SD negeri di samping kampus timur UNJ Timur, yang ada fakultas olahraganya. Kalau untuk SMP dan SMA akan memanfaatkan fasilitas UNJ," ujar Arief.

Menurut dia, SMP dan SMA akan dipindah sementara kegiatan belajar mengajarnya, kemungkinan di fakultas teknik atau ruang pascasarjana. Kebetulan, imbuh dia, mahasiswa sedang libur semester.

"Pemakaian ini sementara. Untuk itu anak-anak diliburkan dulu, kalau ada yang datang hanya diberi penjelasan. Hari Senin harus berjalan seperti biasa dan proses belajar mengajar tidak terganggu," kata dia.

Pihak sekolah kini sedang mencoba menaksir kerugian. Arief memperkirakan, dalam waktu 2 hari akan keluar angka taksiran kerugiannya.

"Harus ada ahlinya, sehingga dalam waktu 2 bulan, kalau UNJ berfungsi dan mahasiswa sudah mulai masuk, gedung itu sudah bisa berdiri seperti layaknya sebuah sekolah," tutur Arief.

"Saya sedih banget itu dibangun dari nol. Saya hanya ingin menyampaikan, lain kali kalau bikin sekolah harus bisa dimasuki mobil pemadam kebakaran. Kalau kebakaran di dalam susah mematikannya. Dan itu terjadi kemarin, untung pemadam punya penyambung selang panjang sampai 40 meter," tandas Arief.(nwk/bdi)

tanggapan saye: iya pak. bener tuh pak. buset pak, musti lebih cepet pak. masalahnya saya kangen sekolah pak. saya ga betah disana pak.tuntut aja tuh pak pt K-LINK sama MLM nya pak. lagian sih, semberente aja main pencet duar, meledak deh. asik bgt ya kalo dijabarin tapi kan rugi. woo. minta tanggung jawab pak! mintain ke dia suruh pesen tukang satu RT sekalian satu Kampung buat ngebangun gedung Labschool lagi pak. hueh.












(maaf kalo ga kebaca,ya)

Kamis, 31 Juli 2008 12:17 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Kegiatan belajar-mengajar di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Sekolah Dasar Negeri Percontohan Komplek IKIP Jakarta serta SMP-SMA Labschool, Jakarta Timur, Kamis (31/7) ini, diliburkan hingga besok. Ini dilakukan akibat kebakaran Rabu kemarin. Pihak Labschool berencana akan memindahkan aktivitas belajar-mengajar ke sejumlah sekolah di sekitar Rawamangun, Jakarta Timur.

Kebakaran yang melanda Univeritas Negeri Jakarta dan SD Negeri Percontohan Komplek IKIP Jakarta serta SMP dan SMA Labschool Jakarta menghanguskan bangunan dan peralatan belajar-mengajar. Kerusakan paling parah dialami sekolah SD Percontohan IKIP 13 ruang kelas musnah. Sedangkan di SMP dan SMA Labschool 11 ruang kelas habis terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Tetapi aktifitas belajar-mengajar dipindahkan ke sekolah lain. Untuk sementara para siswa Labschool akan menumpang di SD Rawamangun 13, 14, 15 dan SMP 74 di Jalan Pemuda Rawamangun. Pihak Labschool belum menghitung kerugian akibat kebakaran yang diduga berasal dari ledakan ujicoba alat hemat energi oleh PT Klink. Namun, pihak sekolah akan meminta pertangguang jawaban PT Klink.(DOR)


Rabu, 30 Juli 2008 17:15 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran di Gedung Lab School di Rawamangun, Jakarta Timur, hari ini, diduga kuat berasal dari ledakan sepeda motor di dalam sebuah gedung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Saat itu, sedang dilakukan uji coba alat hemat bahan bakar. Di bagian lain, api yang melalap Gedung Lab School sore ini sudah berhasil dipadamkan.

Hariyanto, saksi mata, pertama kali melihat api dari sepeda motor di dalam Gedung Teater Besar UNJ. Hariyanto yang bertugas di bagian sound system mengaku tidak mengetahui pasti alasan sepeda motor tersebut berada di dalam gedung. "Yang saya tahu, api datanya tiba-tiba dari motor. Tiba-tiba meledak begitu kencang, api membesar. Honda Tiger. Saya kurang tahu untuk acara ini. Yang pasti panitia tidak koordinasi untuk apa-apa," aku Hariyanto.

Saat dikonfirmasi Metro TV, Pembantu Rektor Bidang Akademis UNJ Zainal Rafli mengatakan bahwa di dalam gedung tersebut sedang digelar seminar. Namun, ia mengaku tak mengetahui jika di seminar tersebut digelar uji coba alat hemat bahan bakar.

Saat berita ini dibuat, api yang melalap Gedung Lab Scholl Rawamangun, sudah berhasil dipadamkan. Tim pemadam mengerahkan 22 unit mobil pemadam dari Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Petugas berhasil mematikan api setelah empat jam bekerja keras. Seluruh Gedung Lab School Rawamangun, sebagian Gedung SMA dan TK Lab School Rawamangun, dan sebagian Gedung SDN Kompleks UNJ yang bersampingan dengan Gedung Teater Besar UNJ.(DEN)


Labschool Rawamangun Ludes Terbakar


KOMPAS ONLINE:Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar salah satu ruang kelas SMP Labschool, di Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (30/7). Api yang berasal dari Gedung Teater Besar Universitas Negeri Jakarta itu juga menghanguskan SMA Labschool dan SDN IKIP Percontohan. Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT) 30-07-2008



REPUBLIKA ONLINE.JAKARTA--Si jago merah melalap gedung sekolah Labschool di Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur yang meliputi beberapa kelas SD, SMP, mesjid labschool dan juga teater milik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berada di sebelahnya, Rabu.

"Kebakarannya cukup besar, kelas-kelas SD dan SMP di lantai atas sudah habis, juga mesjidnya. Tapi SMA-nya selamat," kata Ny Arif Rahman Hakim, istri mantan Kepala Sekolah Labschool Arif Rahman Hakim yang menyaksikan kebakaran sekitar 25 meter dari kompleks labsschool yang terbakar di Jakarta, Rabu.

Api diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari lantai atas teater milik UNJ yang kemudian merambat ke gedung sekolah labschool. Lantai tersebut disewakan ke sejumlah usaha, antara lain usaha kredit motor.

Sekitar 15 kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur dibantu dua unit dari Jakarta Pusat, dua unit dari Jakarta Utara dan dua unit dari Jakarta Selatan dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Api mulai mereda pada pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian harta benda diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah , meliputi gedung, perabotan, termasuk laboratorium bahasa dan perangkat komputer.

Ratusan warga masyarakat berkerumun melihat kejadian tersebut, termasuk para murid labschool dan orang tuanya yang menyatakan sangat prihatin atas kejadian itu.

"Saya dan Bapak kebetulan baru pulang dari peringatan 40 hari Prof Katili di Bintaro, tapi kemudian terkena macet dan kami kaget ternyata yang terbakar sekolahnya Bapak dulu," tambah Ny Arif Rahman yang tampak sedih di antara warga yang menonton dari balik gedung.ant




30/07/2008 23:05 Kebakaran
Akibat Kebakaran, SD Percontohan Rugi Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran yang melanda Kompleks Sekolah Percontohan yang populer disebut Lab School di lingkungan Universitas Nasional Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, siang tadi, menyisakan kerugian materi tak sedikit. Bangunan Sekolah Dasar Negeri Percontohan mengalami kerusakan terparah. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 3.5 miliar. Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji segera memperbaiki kerusakan akibat kebakaran.

Rabu (30/7) malam, sejumlah siswa dan orangtuanya berdatangan ke lokasi kebakaran yang menghanguskan gedung sekolah tersebut. Karena sekolah dalam kondisi libur, hanya sedikit barang yang bisa diselamatkan dari lumatan api.

Kebakaran diduga berasal dari Gedung Teater UNJ. Saat itu sedang berlangsung pengujian sepeda motor hemat bahan bakar minyak. Api mulai berkobar pada pukul 13.00 WIB dan baru berhasil dipadamkan tiga jam kemudian. Angin yang berembus kencang membuat api menyebar dengan cepat, bahkan menjalar ke sejumlah gedung [baca: Kompleks Sekolah Percontohan Terbakar].

Akibat kebakaran, mulai Senin mendatang, kegiatan belajar para siswa SDN Percontohan akan dialihkan ke sejumlah gedung sekolah lainnya. Yakni, SDN 13, 14, 15 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 74 Rawamangun. Sementara pelajar SMP dan Sekolah Menengah Atas Lab School tetap akan belajar menggunakan sisa bangunan yang ada.(ANS/Sufiani Tanjung dan Hengky Rahman)


Get the Flash Player to see this player.

4 bisikan setan:

  1. Anonymous said...
  2. masya Allah dhil, separah itu kah? ckck turut prihatin ya

  3. dhila mischa said...
  4. ohaa, iya begitu terlihatnya. keren kan sekolahnya? prok prok (nangis) haha

  5. astari said...
  6. eh ada kelas 8c

  7. dhila mischa said...
  8. ohiya dong tar. 8C jadi eksis tuh masuk koran, tipi ,radio, segala macem deh. mantap ya. 8F? hehe

Post a Comment

 
CLEARLY MADE BY me :)